Langsung ke konten utama

Komunikasi Produktif #Hari 8

Tidak terasa sudah hari ke 8. Terkadang di hati saya terbesit pertanyaan, apakah saya mengerjakan games ini benar-benar sebagai tantangan yang memicu peningkatan kualitas diri, ataukah hanya melepaskan tugas tantangan 10 hari semata? Ah, semoga tidak ya. Baiklah, saya akan ceritakan keseharian saya pada hari ini sesingkat biasanya.

Kegiatan hari ini tidak jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya, bahkan saya hampir lupa dengan tantangan games untuk hari ini, maksud saya lupa mempostingnya. He he.. Hari ini saya lebih banyak bermain gadget dan laptop sehingga melupakan beberapa tugas yang belum selesai dikerjakan. Afif pun hari ini sempat mengacaukan isi kedua laptop yang ada di rumah, hanya sedikit meleng dan ia bisa menemukan laptop tersebut dan memainkannya. sementara kedua laptop tersebut adalah milik kantor suami.

Saya sempat berfikir dan menyadari bahwa hari ini cukup kacau dan saya rasa suami akan menegur. dan benar saja, malam ini ketika akan menyiapkan makanan saya meminta suami untuk membantu karena saya sudah kelelahan. Saat itu Afif sudah tidur dan kami di dapur. 

"Bund, hari ini kamu banyakan main loh, kacau banget. Hp, laptop, hp, laptop!"

Aku diam saja karena memang aku salah, hanya mendengarkan dan mengiyakan.

"dimanage dong bund, kasian Afif mau main malah ngerecokin laptop" sambungnya lagi.

Cukup panjang titahnya, namun aku tidak terpancing sama sekali untuk melawan karena semakin lama aku merasa cara suamiku menyampaikan kemarahannya semakin baik, dan saya lah yang harus banyak memperbaiki diri.

semoga kekacauan hari ini tidak terulang kembali.

#Hari8
#GameLevel1
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunsayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN FISIK MASA DEWASA MADYA

Rentang usia dewasa madya atau yang disebut juga usia setengah baya pada umumnya berkisar antara usia 40 - 60 tahun, dimana pada usia ini ditandai dengan berbagai perubahan fisik maupun mental (Hurlock, 1980:320). Masa usia dewasa madya diartikan sebagai suatu masa menurunnya keterampilan fisik dan semakin besarnya tanggung jawab, suatu periode dimana orang menjadi sadar akan polaritas muda-tua dan semakin berkuranggya jumlah waktu yang tersisa dalam kehidupan, suatu masa ketika orang mencapai dan mempertahankan kepuasan dalam karier, dan suatu titik ketika individu berusaha meneruskan suatu yang berarti pada generasi berikutnya.

FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KECEMASAN

Sumber kecemasan yang bersifat internal berasal dari dalam diri individu, tidak memiliki keyakinan akan kemampuan diri dapat menimbulkan kecemasan. Sedangkan sumber kecemasan yang bersifat eksternal berasal dari lingkungan. Perubahan yang terjadi pada lingkungan terjadi secara cepat dapat menimbulkan rasa ketidaknyamanan dalam diri individu, hal inilah yang dapat memicu timbulnya kecemasan.

GANGGUAN TIC

A.Pengertian
Tic adalah suatu gerakan motorik (yang lazimnya mencakup suatu kelompok otot khas tertentu) yang tidak di bawah pengendalian, berlangsung cepat, dan berulang-ulang, tidak berirama, ataupun suatu hasil vocal yang timbul mendadakdan tidak memiliki tujuan yang nyata. Tic terbagi menjadi tic motorik dan tic vocal. Tic jenis motorik dan jenis vocal mungkin dapat dibagi dalam golongan yang sederhana dan yang kompleks, sekalipun penggarisan batasannya kurang jelas. Tic seringkali terjadi sebagai fenomena tunggal namun tidak jarang disertai variasi gangguan emosional yang luas, khususnya, fenmena obsesi dan hipokondrik. Namun ada pula beberapa hambatan perkembangan khas disertai “tic”. Tiidak terdapat garis pemisahyang jellas antara gangguan “Tic” dengan berbagai gangguan emosional dan gangguan emosional disertai “tic”. Diagnosisnya mencerminkan gangguan utamanya.
B.Kriteria menurut DSM IV TR ·Baik beberapa motor dan satu atau lebih vokal tics telah hadir di beberapa waktu selama sak…